Penyebab Dan Gejala Rematik

Mencari tahu penyebab dan gejala rematik tidak harus ketika kita menderita rematik saja, malainkan ketika kita sehatpun kita perlu mememiliki pengetahuan seputar penyakit ini, terlebih ditengah perkembangan zaman yang semakin berkembang, dimana kita bisa dengan mudah mencari informasi.
Baca Juga : Obat Untuk Mengobati Rematik
Mengetahui penyebab dan gejala rematik ini baik untuk upaya pencegahan penyakit rematik yang dapat menyerang anda. Setidaknya, kita dapat menghindari faktor-faktor yang dapat menjadi penyebab rematik, terutama faktor makanan atau faktor-faktor yang bisa di cegah lainnya. Karena seperti yang kita ketahui, bahwa mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.

Rematik sendiri merupakan suatu penyakit yang ditandai dengan adanya peradangan atau pembengkakan pada persendian, dan tentunya ditambah dengan munculnya rasa sakit pada daerah pesendian tersebut.

Rasa sakit yang muncul pada penderita rematik ini amatlah sangat menyiksa, bahkan pada sebagian orang mengakibatkan ketidakmampuhan untuk berjalan atau ber-aktifitas. Dan rasa sakit akan semakin parah ketika waktu malah, atau terpapar udarah dingin. ( Penyebab Dan Gejala Rematik )

Lalu, apa saja faktor-faktro penyebab rematik ? Di sini kita akan mengetahui beberapa penyebab rematik yang umum terjadi, diataranya :

  • Faktor genetik
  • Infeksi virus
  • Perubahan hormon
  • Osteoporosis
  • Sering terpapar udara dingin
  • Asam urat
  • Faktor usia, dan lain lain
Tingginya kadar asam urat dalam tubuh menjadi salah satu penyebab rematik yang umum, dimana terjadi penumpukan asam urat pada persendian yang mengakibatkan terjadinya pembengkakan dan peradangan.

Perlu anda ketahui, bahwa penyakit asam urat adalah penyebab dari penyakit rematik. Namun tidak semua penderita rematik menderita asam urat. Hal ini sering terjadi kekeliruan, dimana banyak orang yang menyangka bahwa penyakit rematik dan asam urat itu merupakan penyakit yang sama.
Baca Juga : Perbedaan Asam Urat Dan Rematik
Faktor genetik atau keturunan serta faktor usia menjadi faktor yang paling umum menjadi penyebab penyakit degeneratif. Pada usia lanjut, kekuatan tulang semakin berkurang / keropos, ditambah cairan pada persendian semakin berkurang, sehingga pergesekan antar tulang akan terasa sakit.

Gejala Rematik

Tentunya hampir setiap penyakit memiliki gejala. Bedanya, ada yang gejalanya dapat diketahui di awal, dan adapula penyakit yang gejalanya diketahui setelah penyakit dalam kondisi lebih parah.

Berikut gejala rematik yang perla anda ketahui :
  • Sendi terasa kaku
  • Dada terasa nyeri
  • Sering kesemutan
  • Pembengkakan pada persendian / benjolan / nodul pada persendian
  • Mudah memar
  • Kulit memerah
Karakter tiap orang itu berbeda-beda, ada orang yang peduli pada setiap perubahan yang terjadi pada dirinya, adapula yang menganggapnya hal wajar.  Nah pada kasus sering menyepelekan perubahan pada tubuh, seperti gejala-gejala diatas tentunya dapat mengakibatkan masalah lebih parah, dimana ketika diketahui, penyakit sudah menginjak tahap kronis.

Maka dari itu sayangi diri anda, dan kenali perubahan atau tanda yang tidak umum pada diri anda, dan lakukan segera pemeriksaan untuk mengantisipasi penyakit, serta untuk menentukan langkah pengobatan yang tepat untuk mengobati penyakit.

Nah, dengan mengetahui penyebab dan gejala rematik, setidaknya kita tahu sedikit hal tentang penyakit rematik yang mengancam masa tua kita.

Semoga informasi tentang penyebab dan gejala rematik ini bermanfaat untuk anda !!

0 comments:

Post a Comment

Follow Me on Twitter